7.07.2012

TES KEBOHONGAN DENGAN RAUT MUKA (MIKRO EKSPRESI)


Tengah malam nonton tv gak sengaja liat acara ini... bahasannya sangat menarik yaitu, tentang mikro ekspresi wajah. Jadi kita bisa menilai pembicaraan orang dari raut mukanya, apakah dia berbohong atau tidak. Penting gak penting bagiku ini terasa penting, karena dengan begitu kita bisa lebih waspada pada setiap orang untuk mempercayainya atau tidak. Bukankah banyak kasus pembohongan saat ini, entah pada orang yang tak kita kenal atau bahkan yang sudah dekat sekalipun.
Satu pegangan atau kesimpulan yang mudah adalah dari mata atau pundaknya. Kalau mata mungkin akan terlalu sulit karena sangat cepat ekspresinya, tapi jika pundaknya ikut gerak maka itu bisa jadi sinyal yang cukup mudah kita tangkap.
Jika mata atau pundak bergerak ke kiri maka itu ekspresi dari mengingat sesuatu. dan bila ke kanan berarti mengarang atau membuat alasan sendiri.
Sebagai contoh pertanyaan : pernahkah anda pergi ke jakarta? bila dia menjawab dengan menggerakkan mata atau pundak ke kiri maka sedang mengingatnya, namun bila ke kanan maka dia hanya mengarang atau berbohong.


No comments: