2.28.2012

ROBIN HOOD INDONESIA


Ada-ada saja berita TV di Indonesia, sekelompok orang di Batam, Kepulauan Riau, yang juga aktif sebagai LSM Peduli Nusantara telah banyak melakukan perampokan terhadap warga asing maupun rumah-rumah mewah di berbagai wilayah. Baik itu wilayah Sumatera, Jawa, Bali, bahkan luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Tapi ada yang aneh sobat, kelompok ini melakukan perampokan demi membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan pembangunan dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada berupa pembangunan masjid, jalan, sekolah, santunan santunan yang lainnya hingga membantu biaya anak-anak yang putus sekolah.

# Apakah ini merupakan jalan untuk melakukan sedekah secara paksa terhadap para korbannya yang rata-rata jelas orang kaya. Huh,,,mungkin juga ya!, tapi sedekah koqq dipaksa!!!

Dan di acara itu ada bintang tamu yaitu Sujiwo Tejo yang diberi pilihan, antara pejabat koruptor atau Roobin Hood. Dengan lantang dia lebih memilih Robin Hood, karena jelas niat perampokannya untuk sosial membantu rakyat. Tapi kalau koruptor, mareka merampok untuk kekayaanya pribadi tanpa memikirkan rakyatnya sedikitpun.

# Benarkah ini wajah Indonesia, akankah bermunculan Robin Hood baru di negeri ini? Kita tunggu saja berita selanjutnya...

No comments: