2.28.2012

SEPENGGAL KISAH VESPA


Sore itu disuatu desa yang indah nan permai, datanglah seorang kawan membawa sepenggal cerita. # cie... jadul bgt sih bahasanya hahay
Kala itu di pinggiran jalan ada seorang juragan dan petani padi sedang bertransaksi hasil sawahnya yang hendak dipanen.

Ditengah perbincangan si juragan menyatakan sesuatu, “Pak, mengapa anda masih menggunakan vespa butut ini. Bukankah bapak mampu untuk membeli yang lebih bagus dari ini... Semisal kendaraan ini diberikan kepadaku, akupun enggan menerimanya. Wah...menyusahkan saja”
Dengan penuh senyum petani itupun membalas “ Wah, sepertinya mau hujan nih pak, bagaimana kalau anda mampir kerumah saja. Soal padi nanti bisa sekalian kita rundingkan dengan istriku”.
Akhirnya merekapun sepakat untuk meneruskan transaksinya di rumah si petani.

Sesampainya di rumah, pak tani langsung mempersilahkan si juragan untuk duduk di teras depan yang dihiasi pemandangan asri. Dan beliau kemudian mengelap/membersikan vespanya kemudian menutupnya dengan kain semacam mantel, dan memasukkan kendaraan tersebut ke dalam rumahnya.
Sesaat kemudian pak tani pun menghampiri tamu dan mengutarakan sesuatu. “ Pak, kalau anda berkenan silahkan pilih salah satu dari kendaraan yang ada diluar ini, tapi untuk yang di dalam, mohon maaf saya tidak bisa untuk melepaskan”.

Sang juragan pun terdiam dan melihat ke sekitar, karena memang disitu banyak sekali koleksi kendaraan kuno. Dari roda dua sampai roda empat, yang semuanya masih terawat dengan baik.
Dengan penuh rasa malu sang juragan pun mohon pamit, dan membatalkan transaksinya.

@Di adopsi dari cerita nyata.
# janganlah menyimpulkan sesuatu dengan cepat dan hanya dari tampilan luar saja. Dalami dan pahamilah segalanya terlebih dahulu.

Hahaha... bukankah Bob Sadino bisa membuat pabrik celana panjang.
Dan bukankah banyak orang perlente naik mobil, tapi juga dipusingkan dengan tanggungan kredit tiap bulannya. Kita ndak tau mamen,,,

No comments: