2.26.2012

SISI LAIN DARI FACEBOOK

-->
Jejaring sosial yang satu ini memang fenomenal, dari sisi sejarah berdirinya, waktu, personal, pengguna bahkan segala macam yang berhubungan dengan facebook itu sendiri. Dan mengiringi sisi fenomenal itu diiringi pula dari dahsyatnya tingkat kenaikan kekayaan dari tiap personal yang berkecimpung didalamnya. Tengok saja empunya dari situs ini yang langsung menjadi milionaire dengan cepatnya. Tapi ada yang beda dengan perusahaan ini, karena kesuksesan dan kekayaannya tak hanya dimiliki oleh si empunya semata. Dengan cara menawarkan saham bagi para pekerjanya facebook dengan sendirinya mengikut sertakan para pekerjanya untuk ikut memiliki usahanya.
Simak aja catatan ini :

Seribuan karyawan Facebook diperkirakan akan jadi millionaire baru.
500-1000-an karyawan Facebook, rata-rata diberi kebebasan untuk ikut memiliki saham. Dan berjalannya waktu nilai saham itupun terus meningkat, hingga mereka kaya mendadak. Karena begitu besarnya rejeki nomplok itu sampai-sampai ada rencana ikut tamasya ke ruang angkasa yang ongkosnya saja sebesar US$ 200.000. Karyawan lain juga merencanakan petualangan ke tempat yang eksotik seperti di film Indiana Jones.
Sumber :
http://m.andriewongso.com/artikel/aw_corner/4883/Seribuan_Millionaire_Baru_Dari_IPO_Facebook/
# wow sangat mencengangkan, andai saja PT FREEEORT juga demikian,,,,


Pelukis grafiti pun jadi millionaire baru.
Pelukis grafiti jalanan yang membuatkan mural untuk kantor facebook ini dulunya dibayar dengan saham US$60.000 dengan nilai US$0,1 -US$0,25 per lembar. Tahun berganti tahun, nilai saham dari bayaran pembuatan mural itupun terus meningkat. Dan kini saham yang dimilikinya bisa mencapai nilai US$500 juta. Bisa dibayangkan, perubahan nilai dari US$60.000 ke US$500 juta, tentu sebuah perubahan yang drastis. Dan David Choe, sang pelukis tembok ini, pun jadi millionaire baru.
Mungkin sebagian besar pelukis grafiti akan memilih dibayar uang setelah mengerjakan pesanan kliennya. Tetapi David Choe, 36 tahun, punya pertimbangan lain.
Sumber :
http://m.andriewongso.com/artikel/aw_corner/4907/Pelukis_Tembok_yang_Jadi_Millionaire_Baru/
# Antara bijak, ikhlas, pandai dan beruntung...


Per 1 Januari 2013 Mark Zuckerberg digaji 1 dolar AS atau Rp9.000 per tahun
Mark Zuckerberg memang mengajukan diri untuk mendapatkan gaji 1 dolar AS atau Rp9.000 per tahun. Padahal pada tahun 2011 lalu, dia memiliki gaji pokok senilai 500.000 dolar AS. Ia juga menerima bonus 220.500 dolar AS pada pertengahan pertama tahun 2011.
Meski hanya digaji 1 dolar AS atau Rp9.000, mahasiswa drop out dari Harvard itu masih akan menerima pemasukan dari kepemilikan sahamnya di Facebook, yaitu senilai 28,4% atau sekitar 533,8 juta saham.
Sumber :
http://m.andriewongso.com/artikel/aw_corner/4902/Mark_Zuckerberg_Digaji_1_Dolar_AS/
# adakah anggota DPR kita yang sepemikiran...

No comments: