5.13.2012

BINGUNGNYA MEMULAI USAHA BARU


RASAnya menjadi manusia bodoh itu tak ada hentinya. Meski sudah bolak-balik belajar memulai usaha, namun di saat menjumpai episode untuk membuka usaha baru ini. Kebingungan, kecemasan, dan kurangnya rasa percaya diri itu masih saja muncul. Manusiawi_kah ini ????
Bukankah tahu prinsip jangan pernah mendramatisir nasib, bukankah kalau ingin sukses telah belajar goblok dari om Bob. Dan bukankah dari pengalaman berbagai usaha yang dicoba harusnya sudah lumayan kenyang ilmu. Atau memang aku ini penakut, pengecut, dan tak mau mencoba tawaran tuk merubah nasib.
Memang aku telah memegang prinsip jangan pernah mendramatisir nasib, “kita tidak akan pernah tahu sebelum kita mencoba”. Aku juga telah belajar goblok dari om Bob Sadino, bahwa ketika terlalu pintar akan terlalu banyak pertimbangan pemikiran yang akhirnya akan menyurutkan semangat untuk mencoba memulai usaha baru. (NO Aksi hanya Teori). Demikian juga ilmu spontan dari pak Dahlan iskan, bahwa ketika permasalahan datang ambillah solusi secara spontan dan cerdas, jangan terlalu lama memikirkan karena bisa terlewat kesempatan itu. Kerja, kerja, dan kerja...
Akhirnya dengan semangat MACGYVER, memanfaatkan segala yang ada, memaksimalkan segala yang dipunyai. Tak ada rotan akar pun jadi, tak ada palu batu pun jadi. Sedikit demi sedikit usaha baru pun siap di kibarkan.
Rejeki itu tak ada yang tahu, bukankah tak ada ilmu rejeki plan. Sooooooo......lakoni saja dan nikmati pengalaman baru ini. Yang penting kejar impian, tambah ilmu, pengalaman dan mental. Jadi gak ngerasa rugi sedikit pun.

No comments: