4.16.2012

mudah membuat DAFTAR ISI


Pernah membuat daftar isi secara manual??? lalu apa jadinya??? porak poranda! HAH.....
itulah yang sama seperti apa yang aku lakukan kemaren-kemaren, huh lucu juga kalo inget itu.
Okre, ini dia cara yang bener alias otomatis dan gak pake ribet.
sorot/blok judul bab yang akan dicantumkan, terus tekan ctrl+1
sorot/blok anak judul, lalu tekan ctrl+2
sorot/blok sub anak judul, dan tekan ctrl+3
dan seterusnya terserah anda. Bisa dilanjut terus.
Setelah itu tekan ctrl + enter untuk membuka halaman baru, lalu
Insert > indexes and tables > indexes and tables
sekarang tinggal edit sesuai selera anda.
Cara ini biasa aku terapkan pada Open Office. Dan aku biasanya membuat duplikasi dulu, dengan mengumpulkan judul bab/anak judul/sub anak judul dalam satu halaman. ya... seperti membuat daftar pustaka juga, agar halaman utama tidak berubah. Baru setelah itu saya copy ke halaman daftar pustaka dan saya edit seperlunya.
Semoga bermanfaat....

No comments: