4.01.2012

ditawari jabatan Direktur kok ndak mau,


Membaca blog milik pak Dahlan Iskan yang berjudul "Pergantian Direksi yang Sangat Bising" membuat ku tercengang. Memang tokoh yang satu ini biasa membuat banyak orang tercengang dan terkaget-kaget.

Tapi kali ini bukan karena ulah ataupun tulisannya, namun dari sikap seseorang yang diungkapkan dalam sebagian isi tulisannya. Bahwa ada seorang yang mencoba dirayu untuk menduduki kursi direktur BUMN, bahkan bisa naik menjadi direktur utama perusahaan perkebunan seluruh Indonesia. Namun menolaknya mentah-mentah!!! karena sudah tobat menjadi direktur dan hanya ingin mengurus kewajibannya kepada Tuhan!.

Beliau adalah Dahlan Harahap (namanya miripkan..), sang direktur utama PTPN IV Medan. Perusahaan kelapa sawit yang sukses dipimpinnya, uang cash perusahaanya saja mencapai 1 triliun rupiah. Memang orang ini integritasnya sangat baik, tahan godaan, anti uang/politik, dan selalu berpikir untuk kemajuan perusahaanya.

Sungguh sikap yang langka untuk negeri ini, zaman dimana orang pada gila dunia dan berebut posisi ataupun pekerjaan. Bahkan yang sudah kaya pun masih tetap banyak yang rakus, yang sudah melimpah pun banyak yang masih korupsi. Yang sudah mapan pu masih lirik sana lirik sini, jilat sana jilat sisi.

Disisi lain kita masih perlu jiwa pemimpin yang seperti itu, sayang rasanya kalau tidak berkiprah untuk memperbaiki bangsa ini. Karena kalau digantikan oleh orang lain bisa jadi malah tambah akut penyakit negeri ini. Uhhh bagai simalakama...

Simak saja tulisan pak Dahlan Iskan ini : pergantian direksi yang sangat bising

No comments: