3.04.2012

KENAPA Radio Show TV One Trending Topik!



Semalam ada yang aneh di Radio Show, lagi hebohnya ultah TV One ke 4 bareng bintang tamu Edane, Tony Q, Orsoen, ditambah Efek Rumah Kaca. Eh,,, tiba-tiba acara dibubarin, lagi jam setengah satu padahal. Mungkin terlalu heboh kali yaa acara disana, akhirnya terpaksa di potong jamnya.
Acara yang nongkrong di La Codefin Kemang ini sebenarnya berdurasi 3 jam, tayang tiap hari Senin sampai Jum’at mulai jam 11 hingga 2 pagi. Acaranya ini sendiri akhir-akhir ini menjadi alternatif tontonan dan idola baru bagi banyak penikmat TV. Bahkan sering menjadi trending topik di jejaring sosial. Karena memang konsep acaranya yang sangat-sangat brilian.
Awal mula acara ini dibuat sih,,, memang sedikit kaku. Hingga kemudian mulai beralih ke konsep kafe diselingi live music dengan bintang tamu yang bener bener lain dari yang lain. Dengan genre yang beragam, pop, rock, jazz, hiphop, wah komplit pokoknya dari yang super senior sampai indie sekalipun. Pemutaran video musik era 70-90an, kuis yang model jadul, sampai talk show dengan tema-tema yang sangat tidak pasaran. Banyak ilmu dah pokoknya...

SID, Shaggy Dog, PAS, IWA K, efek rumah kaca,The SIGIT, the BRANDALS, wahhh... pokoknya TOP ABIS, banyak yang dah mampir ke sana men...!!!
 
Berikut fakta yang ada di acara radio show TV One :
  • beragam musik yang lain dari yang lain
    sajian musik yang ditampilkan tidak seperti acara TV umumnya. mengusung musik era 70-90an ini membuat satu-satunya acara yang tak bisa digantikan.
  • Ide perbincangan segar
    dari sekian tema dan bintang tamu yang telah didatangkan, semuanya bener-bener bukan tema pasaran. Seperti Digital forensik, WPAP, Mr RD, dan masih banyak lagi.
  • Waktu malam panjang.
    Waktu acara yang berlangsung panjang sekitar 3jam di malam hari, membuat pemirsa lebih banyak konsentrasi dan mengena. Dan jelas hampir semua pemirsa adalah orang-orang yang bebas mengunakan waktu malam itu.
  • Apa adanya (live)
    konsep yang dihadirkan bener-bener live, apa adanya tanpa skenario matang, baik segi musik maupun perbincangan. Bahkan kadang untuk penampilan band aja nunggu nyetel alat dulu sampai pas,,, kaya di festival band aja yah.
    Ditambah lagi kuis lingkar rejeki, kuis yang menurutku semua orang pasti bisa dan sangat mungkin menjadi pemenangnya. Tidak peduli tampang, kaya/miskin, pintar/bodoh, agama, suku, wahhh...siapapun pasti bisa.
  • Kuis tebak kata.
    Ini dia nih kuis yang selalu bikin penasaran. Kuis yang dibikin oleh om Sys ini membuat orang penasaran dan mesti mengikutinya tiap hari kalau mau ketemu jawabannya. Apalagi hadiahnya terus bertambah kalau belum kejawab.
  • Twitter
    dengan memanfaatkan jejaring sosial, acara ini telah membuat interaksi kepada para pemirsa untuk memberi pertanyaan/pernyataan tentang apapun dan kepada siapapun tidak hanya untuk bintang tamu semata. Jadi secara tidak langsung kita serasa tersambung/ikut meramaikan acara tersebut.
  • Komunitas
    dari adanya komunikasi lewat twitter dah jelas membentuk komunitas baru lewat akun twitter radio show tersebut. Selain itu setiap bintang tamu yang hadirpun memiliki komunitas sendiri, bahkan kadang penuh sesak kafe tersebut dijejali oleh penganut/fans gilanya.
  • Muke gile
    ini dia slogan om Sys yang mengena banget, “muke gile”. Sebuah penggambaran ketakjuban dibarengi kesan konyol.
    Penggunaan bahasa betawi jadul ini memang pas banget, simpel tapi tajem. Sarat emosi tapi penuh canda.

No comments: