3.30.2012

gesper pak menteri DAHLAN ISKAN terlepas di Bukan EMPAT MATA trans7

-->
Siapa sih yang gak tau talk show EMPAT MATA, ehh bukan EMPAT MATA ding. Acara yang digawangi oleh tukul arwana beserta selir-selirnya ini, kemarin ngedatengin menteri BUMN bapak Dahlan Iskan. Jadi menarik untuk ditonton deh...karena emang tokoh satu ini sangat fenomenal banget...

Seperti biasa dengan penampilan sederhana dan apa adanya beliau pun masuk ketika Mr Tukul memanggilnya, dengan busana kemeja putih dan celana hitam dipadu sepatu kets biasa yang jadi ciri khasnya. Lucunya saat pertama masuk beliau langsung duduk lewat bangku belakang, tanpa kedepan terlebih dahulu untuk salam-salaman atau cipika-cipiki seperti bintang tamu biasanya.
Dan entah kenapa gesper/sabuk/ikat pinggang pak “Is” terlepas, yang kemudian dijadikan bahan guyonan Tukul. Namun beliau santai saja bahkan menepuk chyntia pake sabuk tersebut, yang kemudian dilempar juga ke vega...hihihi.
#Huh,,,baru kali ini seorang menteri jadi tertawaan.

Pertanyaan pertama dari laptop pun menyapa, apalagi kalau tidak tentang jalan tol yang lagi hangat dibicarakan, tak lupa Tukul juga mengartikan nama pak Dahlan dengan “memudahkan jalan”. Beliau bercerita bahwa untuk layanan tol, yang notabene membayar itu saja susah dan menyusahkan apalagi untuk layanan yang gratis???
# bener banget emang pak,,,layanan kesehatan untuk orang miskin misalnya dah pasti syusyahnya minta ampun dah,

Kemudian beliau berpromosi soal kartu tol otomatis yang sedang digalakkan, dengan model sensor yang bisa langsung membaca kartudi mobil, tanpa perlu gesek atau antri untuk beli tiket. Canggih kan...
Haha... tukul pun bersombing ria mengeluarkan dompet untuk menunjukkan kartu tol yang dimilkinya. Namun dengan penuh canda pak Is berujar bahwa itu sudah kuno, jadul, ketinggalan jaman karena yang model sekarang harusnya kartu itu terpampang di mobil dan tidak dibawa kemana-mana...
# 1-0 untuk pak Is’...

Sesi berikutnya cerita tantang kunjungannya ke rumah petani, menginap beralaskan tikar dan berlantaikan tanah. Hanya untuk melihat panen padi esok pagi-pagi pukul 6.
# (ada foto dokumentasinya juga sih...)salut deh,,,emang gak takut masuk angin tuh pak???
Tukul pun nyeletuk, “kok gak ajak-ajak sih pak kalu jalan-jalan”.
Pak Is pun berujar, “bener banget mas orang dikampung sana banyak yang sedang bingung mancari kerbau untuk membajak sawahnya!”
# ting_tung, lagi-lagi skakmat, dan skor 2-0 untuk Pak Is,,,bisa aja nih pak menteri ngebanyolnya.

Pembahasan pun berlanjut hingga kemudian hadir bintang tamu selanjutnya seperti teh Desy Ratnasari, dan Ratu Felisa.
Ada pemaparan unik lagi dari beliau. Tentang program pelangsingan rapat di BUMN yang akan dikurangi hingga 50 persen. Nah salah satu solusinya adalah rapat melalui BlackBerry Messenger, jadi ada grub-grub tersendiri untuk melakukan rapat. Tak terbatas oleh jarak, waktu, maupun biaya operasional. Jadi bisa rapat sekalian kerja nyata.
# bener banget kan daripada rapat di gedung ehhh malah sambil tiduran...

mau tahu lebih tentang hebatnya pak Dahlan Iskan, nih dia blognya http://dahlaniskan.wordpress.com/


No comments: